Laporan Ketua Panitia Temu Kangen Keluarga Besar FISIP UNIPAS 2017
Umum
Minggu, 17 Desember 2017 | Admin | 258 kali

Laporan Ketua Panitia Temu Kangen Keluarga Besar FISIP UNIPAS 2017

Rasa syukur disampaikan kepada Tuhan, karena atas berkat ridonya dapat kami dapat melaksanakan kegiatan Temu Kangen Keluarga Besar FISIP UNIPAS 2017, dengan suka cita, untuk berbagi, bertukar pikiran yang pada akhirnya, kami dapat memenuhi kenginan dan kerinduan untk membentuk jalinan komunikasi yang bersinergi dalam memperkuat ikatan antar alumni, civitas akademi FISIP UNIPAS pada khususnya dan Universitas Panji Sakti pada umumnya, terbentuknya jaringan kerja yang produktif antar alumni dalam wadah Ikatan Alumni FISIP UNIPAS periode 2017-2021 yang terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni adalah Gede Arya Ciptana, S.Sos, M.Si, yang kami harapkan ke depan dapat  memberikan masukan yang bermanfaat bagi pembangunan daerah, khususnya dalam bidang sumberdaya manusia.

Kegiatan ini diprakarsai oleh alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Panji Sakti ”FISIP UNIPAS” dari angkatan 1985-2013 yang sampai saat ini berjumlah 569 orang, dalam kegiatan ini peserta yang memndaftar untuk kegiatan ini mencapai 250 orang, akan tetapi yang bisa hadir dalam kegiatan datang secara bergantian, menyesuaikan waktu yang tersedia. Karena kesibukan para alumni dalam mengisi kegiatan akhir tahun pada kantor masing-masing tempat kerja alumni, dan juga penyelenggaraan upacara keagamaan sehingga berpengaruh pada kehadiran para alumni pada kegiatan yang bersangkutan. Kami laporkan juga bahwa dalam Temu Kangen Keluarga Besar FISIP UNIPAS, ada tiga kegiatan pokok yang kami laksanakan yaitu:

  1. Loka Karya dan Seminar Nasional bertajuk “Kurikulum KKNI dalam Rangka Memperkuat Profesionalisme dan Netralitas ASN dalam Layanan Publik dan Politik Daerah” diselenggarakan tadi pagi di Kampus UNIPAS; Dari 2 narasumber Dr. Drs I Nyoman Subanda, M.SI dan Dr. Gde Made Metra1. Dr. Drs. I Gde Made Metera, M.Si serta Dr. I Nyoman Gede Remaja, SH, MH (Moderator), dan peserta diskusi (dari mahasiswa, alumni, dosen (dari berbagai perguruan tinggi yang mengelola Program Studi Ilmu Administrai Publik se-Bali), ”disepakati bahwa kualitas dan keunggulan dari hasil belajar, yang sangat dipengaruhi oleh perencanaan belajar, melalui kurikulum, metode mengajar dosen, dan semangat dari mahasiswa belajar, mengingat tantangan global di masa depan menghadapi MEA dan persaingan masyarakat internasional, maka harus dihasilkan Sumberdaya Manusia yang mampu bersaing "unggul dalam karya dan didukung oleh moralitas dan spiritual yang tinggi"
  2. Acara puncak malam ini Temu Kangen dengan tema “Bersama untuk selamanya, Selamanya untuk Bersama” tema ini kami harapkan dapat memberi kebermakanaan yang mendalam sehingga jalinan persaudaraan dan sinergitas akan terbangun untuk selamanya, di manapun para alumni berada, karena melalui bantuan IT alumni dapat berkomunikasi serta dapat bersumbang rasa dan pemikiran demi kemajuan bersama, di masa-masa mendatang;
  3. Jalan Sehat dan Donor Darah, yang kami selenggarakan hari Minggu 17 Desember 2017, start dan finish di Kampus unipas. Kegiatan-kegiatan ini selain dapat melekatkan kebersamaan antar civitas akademik, juga dapat meningkatkan solidaritas antar sesama, dengan begitu lulusan FISIP UNIPAS tidak saja unggul dalam karya tapi moralitas sosial dan kepekaan terhadap lingkungan.

Para Hadirin yang berbahagia dan kami banggakan, kegiatan hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga waktu yang terbatas ini dapat memberi arti bagi kersamaan dan jalinan kerjasama antar alumni, dan dapat member pengaruh yang positif dalam penyelenggaraan proses belajar mengajar di Universitas Panji Sakti, dapat juga memberi manfaat lintas sektoral, karena pribadi-pribadi alumni dari berbagai instansi (pemerintah, TNI, Polri, Perbankan, Atlit, Swasta, Guru, Administrasi Sekolah, Kepala Desa/Lurah, dagang, usaha bidang pertanian, dan berbagai profesi lainnya), baik yang berada di daerah Buleleng, Bali, Semarang, Madura, Kalimantan dan tersebar dibeberapa daerah lainnya, bahwa dengan kemajuan IT akan dapat menghubungkan koneksifitas para alumni tanpa batas, sehingga sinergi yang dibangunpun tanpa batas dan dapat memberi dampak yang luar biasa.

Demikian laporan singkat kami sampaikan, apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini, ada kekeliruan yang tentunya tidak sengaja kami perbuat, maka melalui kesempatan ini kami menyampaikan permohonan maaf, dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi lembaga ini dan bagi pembangunan sumber daya manusia berkualitas, semoga bermanfaat dan selalu dalam suasana kebersamaan demi kemajuan bersama

Om santi satih santih om

Singaraja, 16 Desember 2017

Ketua Panitia

TTD

Gede Arya Ciptana, S.Sos, M.Si

 




 Berita Terkait
Nama
Website
Komentar