Pelaksanaan Yudicium FISIP UPS Tahun 2016
Umum
Selasa, 30 Agustus 2016 | Admin | 234 kali

Pelaksanaan Yudicium FISIP UPS Tahun 2016

Pelaksanaan Yudicium Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik Tahun 2016 Sabtu, 27 Agustus 2016, dihadiri oleh Rektor Universitas Panji Sakti Dr. Drs. Ketut Gunawan, MM. Peserta yang mengikuti acara yudicium sekaligus pelepasan Sarjana diikuti oleh 40 orang Yudicii, terdiri dari 19 Laki-laki dan 21 Perempuan, dengan demikian FISIP UPS dari tahun 1989 telah menamatkan alumni sebanyak 499  sarjana. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu politik Universitas Panji Sakti Dr. Gede Sandiasa, S.Sos, M.Si dalam sambutannya memberikan pesan kepada mahasiswa agar senantiasa dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang di dapat di bangku kuliah baik di masyarakat maupun di dunia kerja. Kita suci Sarascamuscaya 302-303 mengatakan bahwa Meski hanya sedikit kepandaian seseorang, jika berdiam pada orang yang bijaksana dan selalu bergaul dengan beliau itu, maka meluas dan makin bertambah kepandaiannya itu, sebagai halnya minyak yang jatuh di air, akan melimpah-limpah keadaannya. Sebaliknya  Biarpun banyak kepandaiannya, jika tempatnya pada orang yang nirguna (tidak ada guna satwam), tidak berpijak kepada pengetahuannya, tersembunyi, tidak tampak pancarannya; sebagai misalnya bayangan seekor gajah pada sebuah cermin kecil, bayangan badan gajah itu turut menjadi kecil. Oleh sebab itu apapun pengetahuan yang alumni dapatkan yang dapat memberi manfaat yang besar pada masyarakat segera diterapkan dan tidak perlu di tunda-tunda, sebab semakin banyak berkarya akan semakin baik sehingga dapat memberikan kesan yang baik bagi almamater FISIP UPS. Ini merupakan lulusan terakhir bagi FISIP UPS, sebab tahun depan fakultas telah merubah brand menjadi Fakultas Ilmu Administrasi (FIA-UPS), semoga dengan perubahan ini dapat memberi dampak positif baik bagi alumni masyarakat maupun lembaga Universitas Panji Sakti. Turut dalam kesempatan ini diberikan penghargaan bagi para lulusan terbaik, Kepada:

  1. I GEDE SUKA ASTREAWAN NPM. 012.4.0007 dengan IPK 3,95 predikat Dengan Pujian
  2. I GST. PUTU SUGIRO NPM 012.4.0005 dengan IPK 3,67 predikat Dengan Pujian
  3. Putu Edi Agustina NPM. 012.4.0053 dengan IPK 3,61 predikat Dengan Pujian

Selanjutnya diberikan pula Cendikia Award bagi Penulis Skripsi terbaik atas prakarsa Dr. Drs. I Gde Made Metera, M.Si, yang diberikan kepada :

  1. I Gede Suka Astreawan “Peranan Komunikasi Perbekel Dalam Sosialisasi Peraturan Desa (Studi Desa Banjarasem Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng)”
  2. Komang Ria Satriani dengan judul “Aktivitas Hubungan Masyarakat (HUMAS) Sebagai Fungsi Publisitas DPRD Kabupaten Buleleng”
  3. Putu Edi Agustina dengan judul “Peranan Tenaga Administrasi Sekolah Dalam Meningkatkan Prestasi Siswa di SMP Negeri 4 Gerokgak Kabupaten Buleleng”

Demikian laporan pelaksanaan yudicium kami mengucapkan terima kasih pada seluruh pendukung acara ini, kepada Group Modern Dance SMAN 1 Seririt, Bondres Tunggal Sembroli, Panitia, Para Undangan Dekan dilingkungan  UPS, Rektor dan Pembantu Rektor UPS, Senat Mahasiswa dan BEM, Tim pemeritaan radio Guntur, RRI Singaraja dan Nirwana TV yang telah ikut serta mengambi bagian dalam kegiatan publikasi kegiatan Yudicium FISIP UPS Tahun 2016. Daftar Peserta Yudicium dapat di Download di bawah ini




 Berita Terkait
Nama
Website
Komentar